Selamat Datang di Blog Saya, Ayo gabung di blog ini dan dapatkan info menarik dan software terbaru lainnya

Cara Mengetahui Pagerank Blog/Situs Kita


PageRank, merupakan fungsi matematika yang kompleks berupa kombinasi antara perhitungan jumlah link yang mengarah pada suatu halaman web dengan analisis atas kualitas masing-masing link tersebut .

Pagerank ditentukan untuk sebuah halaman, bukan untuk keseluruhan blog. Jadi, halaman-halaman dalam sebuah blog mempunyai pagerank yang berbeda-beda. Halaman depan sebuah blog yang mempunyai Pagerank 3 belum tentu masing-masing halaman didalamnya juga mempunyai Pagerank 3. Halaman-halaman itu bisa saja mempunyai pagerank 2, 1, 0, bahkan tidak berpagerank.

Untuk mengatahui pagerank sebuah halaman, Anda dapat memeriksanya secara manual dengan menggunakan layanan dari beberapa situs berikut:
www.prchecker.info
www.mypageranker.com
www.checkpagerank.net

Atau, Anda dapat menggunakan cara yang paling mudah dan praktis untuk mengecek pagerank sebuah halaman yang Anda kunjungi secara otomatis dengan menggunakan Add Ons Mozilla Firefox yang bernama SearchStatus.

Add ons tersebut akan menganalisa setiap halaman yang sedang Anda kunjungi dan menampilkan beberapa informasi, seperti Pagerank, Alexa rank dan lain-lain. Add ons SearchStatus ini bisa anda dapatkan di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/searchstatus .

Sedangkan pengguna Google Chrome bisa menggunakan WebRank SEO Google Chrome SEO extension .

Selamat Mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow me